Sukses

Jokowi Pulang Mandi Dulu, Lalu Hadiri Tahlilan Taufiq Kiemas

Setelah menjadi tuan rumah menerima pelayat di rumah duka Taufiq Kiemas, Jokowi pulang dulu untuk mandi. Setelah itu balik ikut tahlilan.

Setelah menjadi tuan rumah menerima kunjungan para pelayat di rumah duka Ketua MPR Taufiq Kiemas, Jokowi pulang dulu untuk mandi. Setelah itu balik lagi untuk menghadiri tahlilan.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ini meninggalkan rumah duka di Jalan Teuku Umar 27, Menteng, Jakarta, sekitar pukul 15.45 WIB, Minggu (9/6/2013).

Pria berkemeja putih ini mengaku akan kembali datang ke rumah duka untuk menghadiri tahlilan hari kedua meninggalnya suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

"Ini pulang mandi aja dulu. Bentar ke sini lagi," ujar Jokowi.

Meskipun terlihat cukup lelah, ia mengakui sempat membantu menerima tamu-tamu yang hadir di rumah duka, baik dari keluarga maupun kolega-kolega almarhum.

"Iya. Karena Ibu (Megawati) istirahat," kata mantan Walikota Surakarta ini.

Jokowi yang juga politisi PDIP ini mendatangi kediaman Taufiq Kiemas pada Sabtu 8 Juni hingga Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Kemudian Minggu pagi Jokowi menyambut kedatangan jenazah Taufiq Kiemas di Lanud Hali Perdanakusuma. Selanjutnya menyertai Megawati berjalan kaki di belakang peti jenazah Taufiq Kiemas saat memasuki Taman Makam Pahlawan Kalibata. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini