Sukses

Tutut Soeharto: Bapak dan Taufiq Kiemas Tertawa Bersama

"Dia sosok yang baik dan sosok yang selalu menjaga silaturahmi," kata Siti Hardiyanti Rukmana.

Hubungan keluarga mantan Presiden Soekarno dengan mantan Presiden Soeharto selama ini dikenal kurang harmonis. Namun, hal itu tidak berlaku untuk sosok Taufiq Kiemas. Suami Megawati Soekarnoputri ini justru dikenal dekat dengan Keluarga Cendana.

"Dia sosok yang baik dan sosok yang selalu menjaga silaturahmi," kata Siti Hardiyanti Rukmana usai pemakaman Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Menurut perempuan yang karib disapa Tutut ini, Kiemas juga sering berkunjung saat Soeharto masih hidup. Kedua tokoh itu pun terlihat sangat akrab, jauh dari permusuhan. "Dia baik sekali sekali, sangat baik sekali dan kalau kami undang selalu datang, sangat berkesan sekali. Beliau tidak pernah menampilkan permusuhan dan sebagainya," katanya.

"Pas Bapak masih ada, dia juga datang untuk menengok dan sempat bercengkrama, ketawa-ketawa dengan dan sangat baik sekali. Dan kami keluarga juga suka silaturahmi dengan Beliau supaya tidak ada jarak," tambah dia.

Putri Sulung Soeharto ini mengaku, keluarganya sangat berduka dengan meninggalnya Taufiq Kiemas ini. "Jadi kami sangat berduka cita, atas nama HM Soeharto pada keluarga Ibu Mega serta putrinya. Semoga diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosanya," tutur Tutut. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.