Sukses

Keluarga Taufiq Kiemas Gelar Tahlilan Malam Ini

Beberapa kerabat pun dengan setia menunggu rombongan keluarga dan kerabat lain dari pemakaman, di rumah duka di Jalan Teuku Umar no. 27.

Jenazah almarhum Taufiq Kiemas telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur Minggu siang. Beberapa kerabat pun dengan setia menunggu rombongan keluarga dan kerabat lain dari pemakaman, di rumah duka di Jalan Teuku Umar no. 27, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com Minggu (9/6/2013), awak media yang setia menunggu di depan rumah tersebut belum dapat dipersilahkan masuk ke halaman rumah. Anggota kepolisian terpantau sedang berjaga-jaga di sekitar Jalan Teuku Umar.

Seorang petugas yang berjaga di depan rumah duka mengatakan, keluarga akan mengadakan tahlilan malam ini sekitar pukul 19.30 WIB.

"Nanti malam ada tahlilan. Setelah Isya," ujar salah seorang Petugas Keamanan DPP PDIP bernama Sodikin.

Namun, menurutnya belum ada kepastian apakah nantinya tahlilan digelar secara terbuka atau khusus untuk keluarga dekat saja. Sedangkan, di kediaman Megawati Soekarnoputri Jalan Kebagusan IV no. 45, Jakarta Selatan, tahlilan dipastikan terbuka untuk umum atau masyarakat sekitar.

Sementara ini, beberapa pelayat mulai terlihat memasuki halaman rumah yang dijaga oleh 2 orang petugas. Mereka pun menunggu di deretan kursi di bawah tenda yang telah disediakan.

"Di dalam masih ada puluhan pelayat. Keluarga tadi semua ikut ke pemakaman. Di sini kebanyakan dari partai, luar kota. Ada dari Sumatera, Kalimantan. Ini ada ketua DPC PDIP Samarinda," ujar Roni, Petugas Keamanan DPP PDIP yang lain menambahkan.

Karangan bunga dari para kolega juga masih terus berdatangan. Setidaknya hingga pukul 14.30 WIB, 600 karangan bunga ucapan duka berjejer rapi di sepanjang Jalan Teuku Umar.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.