Sukses

[VIDEO] Kibaran Bendera `Duka` Setengah Tiang untuk Taufik Kiemas

Pengibaran bendera setengah tiang itu sebagai pertanda Indonesia berduka, ditinggal sang pejuang 4 Pilar Kebangsaan.

Presiden SBY mengeluarkan imbauan kapada rakyat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 2 hari, untuk menghormati jasa Taufiq Kiemas. Pengibaran bendera setengah tiang itu sebagai pertanda Indonesia berduka, ditinggal sang pejuang 4 Pilar Kebangsaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Minggu (9/6/2013) siang, bendera merah putih dan bendera PDIP terlihat dikibarkan setengah tiang di kantor DPP PDIP yang terletak di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Suasana duka pun terlihat menyelimuti kantor tersebut pada Minggu pagi. Tidak ada aktvitas berarti di kantor pusat partai berlambang banteng moncong putih itu. Namun sejumlah karangan bunga duka cita terus berdatangan dari handai taulan almarhum Taufiq Kiemas.

Tak hanya di kantor pusat PDIP, pengibaran bendera setengah tiang itu juga telah dilakukan oleh warga di kawasan Abadi Jaya, Depok Timur, Jawa Barat.

"Sejumlah warga mengikuti himbauan presiden untuk memasang bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung. Mereka bergotong royong memasang bendera di setiap rumah," ucap salah satu warga bernama Yudi. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini