Sukses

SBY: Kita Lepas Kepergian Almarhum Taufiq Kiemas, Mari Iringi Doa

Kepedihan dirasakan bangsa Indonesia. Presiden SBY mengajak semua melepas kepergian Ketua MPR Taufiq Kiemas.

Kepedihan dirasakan bangsa Indonesia yang kehilangan salah satu putra terbaik. Presiden SBY mengajak semua melepas kepergian Ketua MPR Taufiq Kiemas.

"Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan kesedihan mendalam, mari kita lepas kepergian Beliau dengan tenang. Mari iringi kepergian almarhum dengan doa semoga Allah SWT berkenan menerima dan mengampuni Beliau," ucap SBY di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Sebelumnya SBY menyampaikan rasa duka atas berpulangnya Taufiq Kiemas. Penghormatan terakhir melalui upacara kenegaraan dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari negara dan pemernatah atas jasa dan pengabdian almarhum semasa hidupnya.

"Almarhum memiliki konsistensi, ketegaran, dan keteguhan dalam perjuangan politik yang diyakini. Politikus yang disegani, nasionalis sejati, negarawan yang berpikir jauh melewati kepentingan politik pribadi," kata SBY.

SBY juga mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan almarhum.

"Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai amal ibadah perjuangan dan pengabdiannya," tutup SBY. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini