Sukses

Nekat dan Tak Tahu Diri! Copet Beraksi di Pemakaman Taufiq Kiemas

Saat SBY selesai memberikan pidato, tiba-tiba dari belakang kerumunan pelayat terdengar suara ricuh.

Prosesi pemakaman jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas yang berlangsung khidmat sempat dicoreng oleh kelakukan pencopet yang beraksi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku inspektur upacara pemakaman selesai memberikan pidato sambutan, tiba-tiba dari belakang kerumunan pelayat terdengar suara ricuh.

Dari kerumunan pelayat, terlihat beberapa Satgas PDIP, yang turut menghadiri proses pemakaman sejak pagi, langsung mengamankan seorang yang diduga mencopet sebuah telepon selular dari salah satu pelayat.

"Bawa-bawa, ini nih copetnya," ujar salah seorang pelayat yang mengenakan kemeja dengan lambang PDIP.

"Jangan main pukul saja dong, gua bukan copet. Bukan gua," ujar seorang laki-laki dengan perawakan besar yang diduga sebagai copet.

Namun, lelaki yang mengenakan kemeja lengan panjang bermotif garis-garis yang diduga pencopet itu tak dapat mengelak lagi setelah salah seorang pelayat menemukan barang bukti yang sudah diambilnya.

"Ini Blackberry-nya." ujar salah seorang saksi sambil memukul tubuh pencopet."Bawa saja ke polisi. Keluar, keluar," kata pelayat lainnya.

Meski terjadi insiden tersebut, prosesi pemakaman Taufiq Kiemas tetap berjalan lancar. Prosesi pemakaman yang berlangsung menggunakan upacara militer. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.