Sukses

Terlihat Tabah, Puan Menimbun Tanah di Atas Peti Taufiq Kiemas

Tangis Puan sempat pecah saat dilakukan upacara penerimaan jenazah dari keluarga pada pemerintah di Halim.

Upacara pelepasan telah selesai dilakukan, peti jenazah Taufiq Kiemas juga sudah diturunkan. Liang lahat segera ditutup. Sebagai wakil keluarga, putri almarhum, Puan Maharani mendekat ke lubang makam ayahnya.

Perlahan, tapi mantap, Puan yang berusaha tetap tabah menyekop sedikit tanah dan menaburkannya di atas peti jenazah Taufiq Kiemas. Matanya terlihat menatap ke bawah.

Sesaat kemudian, Puan kembali ke tempat duduknya, di samping ibunya, Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya tangis Puan sempat pecah saat dilakukan upacara penerimaan jenazah dari keluarga pada pemerintah, yang dipimpin Wakil Presiden Boediono di hanggar Skuadron 17 Lapangan Udara Halim Perdanakusumah.

Setelah Puan, giliran petugas dari TMP Kalibata yang menutup liang lahat dengan tanah. Teriakan "Allahuakbar" dan "Merdeka" terdengar dari sekitar lokasi makam Taufiq Kiemas.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara pemakamam. "Atas nama negara dan bangsa Indonesia, dengan ini mempersembahkan ke persada jenazah almarhum Dr H Taufiq Kiemas," kata SBY di TMP Kalibata, Minggu (9/6/2013).

Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura pada pukul 19.05 waktu setempat atau 18.05 WIB. Taufiq dirawat di salah satu rumah sakit di Negeri Singa itu akibat kelelahan setelah menjalankan tugas Negara pada 1 Juni 2013 di Ende, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila. (Ein)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini