Sukses

Jenazah Taufiq Kiemas Tiba di TMP Kalibata, SBY Menyambut

Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Presiden SBY menyambutnya.

Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas dan iring-iringan tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Presiden SBY yang akan menjadi Inspektur Upacara pemakaman pun menyambut.

Iring-iringan jenazah Taufiq Kiemas tiba pukul 11.00 WIB, Minggu (9/6/2013) di TMP Kalibata.

SBY berjalan kaki mengiringi peti jenazah Taufiq Kiemas diiringi musik marching band memasuki areal pemakaman. Turut berjalan kaki istri Taufiq Kiemas, Megawati Soekarnoputri, dan putrinya Puan Maharani. Begitu juga dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Mega diapit oleh Ibu Ani dan Puan. Turut serta berjalan kaki Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

Sebelumnya jenazah Taufiq Kiemas disemayamkan di Lanud Halim Perdanakusuma. Disambut oleh SBY. Kemudian dilepas oleh Wapres Boediono.

Jenazah Taufiq Kiemas akan dimakamkan di Blok M Nomor 114. Tepat di sebelah makam ayahnya, Tjik Agoes Kiemas, dan ibundanya, Hamjatoen Roesda Kiemas.

Menurut Kasubdit Taman Makam Pahlawan dan Makam Pahlawan Nasional Bahder Husni, Taufiq Kiemas memang secara pribadi pernah meminta jika meninggal dunia agar dimakamkan di sebelah orangtuanya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini