Sukses

Mobil Jenazah Taufiq Kiemas Tingalkan Lanud Halim ke TMP Kalibata

Jenazah Taufiq Kiemas sebelumnya disemayamkan dan disemayamkan di Hanggar Skuadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

Jenazah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas diberangkatkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta untuk dikebumikan. Upacara pelepasan dipimpin oleh Wakil Presiden Boediono.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (9/6/2013), sebelum pelepasan digelar Upacara Lapas Sangkur yang diikuti oleh anggota TNI dari Batalyon 461, anggota Polda Metro Jaya, dan Garnisun. Iring-iringan mobil yang membawa jenazah Kiemas berangkat dari Lanud Halim menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata pada pukul 10.40 WIB.

Taufiq Kiemas mengalami kelelahan setelah melakukan kunjungan kerja ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia wafat setelah dirawat di Singapore General Hospital pada pukul 19.05 waktu setempat atau sekitar pukul 18.05 WIB.

Pesawat Hercules TNI AU yang membawa jenazah Kiemas mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.45 WIB. Kedatangan rombongan keluarga dan jenazah Kiemas disambut langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Di Skuadron 17 itu, jenazah Kiemas disalatkan sebanyak 2 kali. Salat pertama dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yakub. Sementara salat jenazah ke dua dipimpin oleh Ketua Pengurus Besar nahdlatul Ulama Said Aqil Siraj.

Jenazah Kiemas akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Prosesi pemakaman ini akan dipimpin oleh SBY yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 11.00 WIB. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini