Sukses

Tunggu Jenazah Taufiq Kiemas, TMP Kalibata Ramai Pelayat

Tempat akan dimakamkannya jenazah ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas mulai ramai didatangi oleh para pelayat.

Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan tempat akan dimakamkannya jenazah ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas mulai ramai didatangi oleh para pelayat. Baik dari pihak keluarga, kerabat, dan para simpatisan PDIP.

Pantauan Liputan6.com pada Minggu (9/6/2013) pagi di TMP kalibata, penjagaan terlihat cukup ketat di sekitar lokasi pemakaman itu.

Salah satu pasukan yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan adalah pasukan pengamanan presiden (Paspampres). Puluhan paspamres berbaju safari berwarna hitam itu terlihat berjaga di pintu TMP Kalibata.

Selain itu, di pintu masuk TMP Kalibata itu juga telah dipasang metal detector untuk pemeriksaan tamu-tamu yang datang untuk melayat.

Pengamanan di seputaran kompleks TMP Kalibata juga dilakukan oleh puluhan aparat kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan bersenjata lengkap.

Ratusan karangan bunga dari berbagai kalangan untuk Taufiq Kiemas terlihat berjejer di sekitaran lokasi makam suami Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri itu.

Selain itu, tenda-tenda untuk prosesi pemakamanan jenazah Taufiq Kiemas juga telah didirikan. Prosesi gladi resik upacara pemakaman masih terus dilakukan oleh puluhan pasukan TNI di sekitaran makam. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini