Sukses

Mega dan SBY Bersalaman di Samping Jenazah Taufiq Kiemas

SBY menyambut langsung kedatangan keluarga dan jenazah Taufiq Kiemas di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut langsung kedatangan keluarga dan jenazah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas di Hanggar Skuadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah pejabat lainnya.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (9/6/2013), setelah peti jenazah diletakkan oleh Pasukan Khas TNI AU, SBY menyalami keluarga Kiemas, termasuk Megawati Soekarnoputri. SBY bersalaman dengan Mega di samping peti jenazah Kiemas. Kemudian, giliran Ani Yudhoyono yang bersalaman dengan Mega.

Setelah itu, mereka duduk di kursi yang telah disediakan. Di kursi deretan paling depan depan itu, SBY dan Mega duduk di kursi yang dipisahkan oleh Wakil Presiden Boediono. Mega tampak berbincang dengan Boediono.

Di Skuadron 17 itu, jenazah Kiemas disalatkan. Salat pertama dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yakub. Sementara salat jenazah ke dua dipimpin oleh Ketua Pengurus Besar nahdlatul Ulama Said Aqil Siraj.

Jenazah Kiemas akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Prosesi pemakaman ini akan dipimpin oleh SBY yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 11.00 WIB. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.