Sukses

Megawati Jalan Tertunduk di Belakang Peti Jenazah Taufiq Kiemas

Peti jenazah Taufiq Kiemas dibawa dengan Pesawat Hercules milik TNI AU dari Singapura.

Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara yang mengangkut peti jenazah Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas telah tiba di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah. Diantar iring-iringan Paskhas Batalyon 461 serta sejumlah keluarga dan kerabat terdekat. Termasuk Sang Istri, Megawati Soekarnoputri.

Presiden RI Ke-5 yang memakai pakaian hitam dipadukan dengan kerudung putih tampak berjalan perlahan di belakang peti jenazah Taufiq Kiemas. Sesekali Mega nampak tertunduk. Di sebelahnya, ada Puan Maharani, yang wajahnya terlihat sembab.

Setelah sampai di hanggar Skuadron 17, peti mati ditempatkan di lokasi persemayaman. Sementara, para tetamu menyalami Mega. Termasuk Presiden SBY dan Ibu Negara yang sudah datang duluan di lokasi.

Setelah disalatkan dan disemayamkan, jasad Taufiq akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden SBY.

Taufiq akan dimakamkan di Blok M Nomor 114, tepat di sebelah makam Ayahnya, Tjik Agoes Kiemas dan makam Ibundanya, Hamzathoen Roesyda Kiemas.

Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura pada pukul 19.05 waktu setempat atau 18.05 WIB. Taufiq dirawat di salah satu rumah sakit di Negeri Singa itu akibat kelelahan setelah menjalankan tugas Negara pada 1 Juni 2013 di Ende, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini