Sukses

Jenazah Taufiq Kiemas Tiba di Halim

Pesawat Hercules yang mengangkut jenazah Kiemas tiba di Lanud Halim Perdanakusumah sekitar pukul 09.15 WIB.

Jenazah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Kiemas meninggal setelah dirawat di Singapore General Hospital pada Sabtu petang kemarin.

Jenazah Kiemas diberangkatkan dari Singapura sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Pantauan Liputan6.com, Minggu (9/6/2013), pesawat Boeing yang membawa rombongan keluarga tiba di Bandara Halim sekitar pukul 09 15 WIB. Sementara pesawat Hercules yang mengangkut jenazah Kiemer tiba sekitar pukul 09.45 WIB.

Jenazah Kiemas akan diserahterimakan dari pihak keluarga kepada pemerintah. Pihak keluarga akan diwakili oleh anak pertama Kiemas, Rizky Pratama, sementara pihak pemerintah akan diwakili oleh Wakil Presiden Boediono.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut langsung kedatangan keluarga dan jenazah Kiemas. SBY juga akan memimpin persemayaman jenazah Kiemas dan memimpin pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, jenazah Kiemas akan disalatkan dan semayamkan di Skuadron 17 Lanud Halim Perdanakusumah. Salat jenazah akan dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Ali Mustafa Yakub.

Kiemas dirawat di Singapura setelah mengalami gangguan pada jantungnya. Politisi senior PDIP ini diterbangkan ke Singapura setelah melawat di Ende, Nusa Tenggara Timur. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.