Sukses

Sultan HB X: Taufiq Kiemas Mau Dengar Pendapat Berbeda

Dalam kenangan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, mendiang Ketua MPR Taufiq Kiemas mau mendengar pendapat yang berbeda.

Dalam kenangan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X, mendiang Ketua MPR Taufiq Kiemas mau mendengar pendapat yang berbeda.

"Beliau orang yang mengerti menghargai pendapat orang lain, mau mendengar pendapat yang berbeda," tutur Sultan yang turut menanti kedatangan jenazah Taufiq Kiemas di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Sultan terkenang pertemuan terakhir dengan Taufiq. Kala itu terjadi di Yogyakarta dalam rangka dialog.

"Sudah agak lama, sekitar 2 tahun yang lalu. Pada waktu itu kondisinya baik. Waktu itu acara napak tilas di Jogja. Kondisinya waktu itu baik sekali," ucap Sultan yang mengenakan kemeja batik cokelat.

Taufiq sebagai politisi maupun pribadi, lanjut Sultan, bisa membangun komunikasi yang baik dengan orang lain. Termasuk dengan pihak yang memiliki visi politik berbeda.

"Tokoh seperti Pak Taufiq Kiemas harus ada, yang bisa menyuarakan bangsa ini bisa terbangun kebersamaannya. Karena Republik ini dibangun dari perbedaan yang menjadi kekuatan," ucap Sultan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini