by Muhammad Ali

Putra Pertama Megawati Beri Sambutan di Halim dan Kalibata

  • Peristiwa
  • 0
  • 09 Jun 2013 07:22

 

Jenazah Taufiq Kiemas kini disemayamkan di KBRI Singapura. Suami Megawati Soekarnoputri itu meninggal di rumah sakit di Singapura pada Sabtu 8 Juni pukul 17.05 waktu setempat.

Rencananya, 2 pesawat TNI AU akan membawa peti jenazah Taufiq dan rombongan. Menurut politisi PDIP Pramono Anung, jenazah akan tiba di Bandara Halim Perdakasuma pada Minggu (9/8/2013) pagi.

"Almarhum H. Taufiq Kiemas, jam 9 tiba di Halim dan jam 10.30 akan diberangkatkan dr Halim ke TMP Kalibata," tulis Pramono dalam @pramonoanung, Minggu (9/6/2013).

Pramono menyebutkan, Mohammad Rizki Pratama, putra pertama Megawati akan mewakili keluarga untuk memberi sambutan. "Yg akan memberikan sambutan mewakili keluarga Almarhum Taufiq Kiemas di halim dan Kalibata, anak pertama Rizki Pratama," sebut Pramono.

Megawati memiliki dua putra dari suami pertamanya, Letnan Satu Surindro. Kedua putranya itu bernama Mohammad Rizki Pratama dan Mohamad Prananda Prabowo. Suami megawati meninggal dalam kecelakaan Pesawat TNI AU, Skyvam T-701 di perairan Biak, Irian Barat, pada 22 Januari 1970.

Setelah menikah dengan Taufiq Kiemas, Megawati dikaruniai seorang putri bernama Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Taufiq meninggal dunia di Singapura dalam usia 70 tahun. Taufiq dirawat akibat rasa lelah setelah menjalankan tugas negara pada 1 Juni 2013 di Ende, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila.

Ia lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda, pada 31 Desember 1942. Ayahnya berasal dari Sumatera Selatan, sedangkan ibunya dari Sumatera Barat. Ia merupakan penghulu kaum keluarga ibunya di Kanagarian Sabu, Batipuah Ateh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, dengan gelar Datuk Basa Batuah. (Ali)

(Muhammad Ali )
Comments
Sign in to post a comment