Sukses

[VIDEO] Yuk Rayakan HUT Jakarta di Hutan Kota Srengseng, Seru!

Pesta rakyat di Hutan Kota Srengseng menjadi pilihan karena menghadirkan budaya Betawi lengkap dengan sajian makanan khasnya.

 

Beragam cara dilakukan warga Ibukota dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-486 Jakarta. Bagi sebagian warga Jakarta Barat, pesta rakyat di Hutan Kota Srengseng menjadi pilihan karena menghadirkan budaya Betawi lengkap dengan sajian makanan khasnya.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (9/6/2013) memberitakan, kemeriahan di lokasi itu  tak kalah menarik dengan arena Pekan Raya Jakarta (PRJ. Karena selain bisa dinikmati seluruh kalangan, masuk ke lokasi ini juga tanpa dipungut bayaran alias gratis.

Di lokasi ini, sejumlah kegiatan kesenian, seperti ondel-ondel dan musik gambang kromong digelar. Tak hanya itu, pengunjung pun dapat melihat langsung proses pembuatan makanan khas Betawi, yaitu dodol. Arena permainan anak dan makanan khas betawi juga disediakan. Semuanya ada di Hutan Kota Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Semarak kemeriahan Hutan Kota Srengseng menyambut HUT ke-486 Jakarta ini menjadi hiburan tersendiri bagi para warga Jakarta.

Bahkan antusiasme untuk menyaksikan dan menikmati pesta rakyat itu bukan hanya datang dari kalangan warga Ibukota, tapi juga  dari  turis asing. Goran Bladimir, turis asal Rusia ini menyempatkan diri berkunjung untuk mencoba bir pletok, minuman khas Betawi yang dikiranya bisa memabukkan.

Festival Betawi di Hutan Kota Srengseng ini memang menjadi tempat alternatif warga dalam merayakan HUT Kota Jakarta karena masuknya tidak dipungut biaya. Harga barang yang dijual juga masih terjangkau warga menengah ke bawah. (Ali)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini