Sukses

[VIDEO] Asyiknya Berlibur Sambil Belajar Bertani

Bingung mengisi liburan? Ada baiknya Anda mencoba berlibur sambil berkebun di Grobogan, Jawa Tengah. Bagaimana serunya?

 

Bingung mengisi liburan? Ada baiknya Anda mencoba berlibur sambil berkebun di Grobogan, Jawa Tengah. Di tempat ini, Anda akan diperkenalkan dengan aneka tanaman pertanian dan cara perawatannya.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (9/6/2013), sejumlah anak-anak sekolah menikmati libur sekolahnya dengan sambil belajar berkebun. Mereka mengunjungi kebun belajar milik Dinas Pertanian Grobogan.

Di kebun ini, para pemandu mengajak para pengunjung untuk mengitari kebun. Mereka akan dikenalkan puluhan jenis tanama seperti bayam, tomat, wortel, labu, melon, padi, jagung, dan lain-lain.

Tujuannya agar para pengunjung tertarik unuk menanamnya di rumah.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Grobogan Edhi Sudaryanto, kebun belajar sengaja dibangun dengan sasaran para pelajar tak lain bertujuan agar para generasi bangsa itu berminat dalam dunia agrobisnis.

Kendati kebun tersebut memiliki sasaran para pelajar, namun orang dewasa pun tetap boleh berkunjung. Semua pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Yang terpenting, pulang dari kebun belajar ini pengunjung akan mendapat ilmu yang bermanfaat tentang pertanian. Anda berminat? (Ali)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.