Sukses

Jenazah Taufiq Kiemas Dikafankan di KBRI Singapura

Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas akan dimandikan, dikafankan, dan disalatkan di Kantor KBRI di Singapura.

Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas akan dimandikan, dikafankan, dan disalatkan di Kantor KBRI di Singapura. Menurut bagian penerangan KBRI di Singapura, Simon, setelah seluruh prosesi dilakukan, jenazah suami Megawati Soekarnoputri itu akan disemayamkan di ruang Ripta Loka KBRI Singapura hingga Minggu 9 Juni pukul 07.15 waktu setempat.

"Pukul 07.30 waktu Singapura, jenazah diberangkatkan ke Bandara Militer Paya Lebar," kata Simon di Batam, Sabtu (8/6/2013) malam.

Setelah itu, lanjut Simon, sekitar pukul 08.30 waktu Singapura, jenazah diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules C130 milik TNI AU. Jenazah diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

Taufiq sebelumnya sempat dirawat akibat rasa lelah setelah menjalankan tugas negara. Ia bersama Wakil Presiden Boediono mengunjungi Ende, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2013 lalu.

Ia lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda, pada 31 Desember 1942. Ayahnya berasal dari Sumatera Selatan, sedangkan ibunya dari Sumatera Barat. Ia merupakan penghulu kaum keluarga ibunya di Kanagarian Sabu, Batipuah Ateh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, dengan gelar Datuk Basa Batuah. (Ant/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini