Sukses

SBY Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Taufiq Kiemas

Jenazah Taufiq Kiemas akan dimakamkan di TMP Kalibata. Rencananya SBY menjadi inspektur upacara dalam prosesi pemakaman tersebut.

Jenazah taufiq Kiemas akan diterbangkan dari Singapura pada pukul 09.00 waktu setempat. Mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, jenazah suami Megawati Soekarnoputri itu dibawa ke Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi inspektur upacara dalam proses pemakaman Ketua MPR tersebut. "Saya akan memimpin upacara pemakaman jenazah Taufiq Kiemas," kata Presiden SBY di Cikeas, Bogor, Sabtu (8/6/2013) malam.

SBY menambahkan, dirinya akan menjemput jenazah Taufiq Kiemas di Bandara Halim.  "Saya selaku inspektur upacara di pemakaman Taman Makam Pahlawan, akan mendahului ke lokasi. Dan wakil presiden akan memimpin pelepasan jenazah dari Halim ke Taman Makam Pahlawan," imbuh SBY.

Taufiq meninggal dunia di Singapore General Hospital (SGH) di Jalan Outram, Singapura dalam usia 70 tahun. Dia menghembuskan nafas terakhir pada pukul 19.05 waktu Singapura.

Ia meninggalkan seorang istri, Megawati Soekarnoputri, dan seorang putri, Puan Maharani. (Ali/Yus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini