Sukses

[VIDEO] Meski Lumpuh, Bu Guru Een Tetap Salat 5 Waktu

Perempuan berusia 50 tahun ini mengajar di ruangannya, berukuran 2 x 3 meter, demi mencerdaskan anak bangsa.

Sosok Een Sukaesih menjadi inspirasi banyak orang. Betapa tidak, dalam kondisi lumpuh, ia tetap menjadi pahlawan tanpa tanda jasa.

Perempuan berusia 50 tahun ini mengajar di ruangannya, berukuran 2 x 3 meter, demi mencerdaskan anak bangsa yang tinggal di sekitar rumahnya.

Meski lumpuh tak berdaya menghadapi penyakit radang sendi (rheumatoid arthritis) yang membatasi geraknya, Een juga tetap beribadah ke Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Tak pernah lupa, Bu Guru selalu salat 5 waktu dari tempat tidurnya. Demikian yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/6/2013).

Sakit yang mendera selama hampir 28 tahun ini juga tak membuat Een berhenti belajar. Dia tetap belajar dari sejumlah sumber, termasuk rekaman kaset pengalaman sejumlah orang yang naik haji. Dari ilmu yang didapat dari kaset tersebut, Een pun mengajarkannya kepada para murid.

"Di situ (kaset), banyak cerita dan pengalaman menarik, memberikan informasi dan inspirasi yang akhirnya meningkatkan keimanan. Soal pengalaman orang lain sedang beribadah haji. Biar mereka mengambil hikmah," ujar Een.

Sejalan dengan kepribadian sosok spiritualnya, ternyata Een memiliki keinginan menunaikan ibadah haji sejak di bangku sekolah dasar (SD). "Saya ingin beribadah haji sebenarnya. Mudah-mudahan ada kesempatan," imbuh Een. (Riz/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.