Sukses

[VIDEO] Tak Hanya Sekali Pejabat Babel itu Pukul Pramugari Febri

"Dia sempat dorong saya, setelah itu dipukulkan lagi ke telinga sampai saya tidak bisa mendengar apa-apa kecuali nguuuung di telinga"

Nur Febriani, pramugari maskapai sriwijaya Air ini, masih tampak shock. Ia tak menduga, pengalaman buruk saat bertugas menghampirinya. Salah satu tugasnya sebagai kru kabin mengingatkan penumpang untuk mematikan ponsel jelang lepas landas.

Namun, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung, Zakaria Umar Hadi, rupanya tak terima ditegur. Ia mengatakan, seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Sabtu (8/6/2013), "Beliau mendatangi saya, lalu memaki-maki saya, dan memukul saya dengan koran."

Febri melanjutkan, ia sempat mau lari untuk melaporkan kejadian ini ke pilot. "Dia sempat dorong saya, setelah itu dipukulkan lagi ke telinga sampai saya tidak bisa mendengar apa-apa kecuali nguuuung di telinga," ujar Febri.

Insiden kekerasan yang diduga dilakukan Zakaria itu menuai respon banyak pihak.  Selain di jejaring sosial, Menteri Perhubungan EE Mangindaan pun menyesalkan perilaku pejabat yang sangat tidak patut itu.

"Para pejabat negara seharusnya sudah mengerti peraturan tersebut," kata EE Mangindaan, Jumat 7 Juni 2013.

Peralatan elektronika dan alat telekomunikasi yang menggunakan gelombang dapat mengganggu peralatan navigasi pesawat. Gangguan kecil akan berakibat fatal. Contoh sederhana beberapa pilot muda mengunggah ke situs Youtube soal gangguan telepon genggam pada penerbangan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.