Sukses

Ariel `Penyekap 3 Wanita 1 Dekade` Didakwa 329 Pasal Berlapis

Ariel juga bakal didakwa ratusan pasal lain, termasuk 139 tuntutan pemerkosaan, 177 penculikan, dan beberapa dakwaan kekerasan seksual.

Kasus penyekapan 3 wanita selama 1 dekade atau 10 tahun di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat memasuki babak baru. Tersangka Ariel Castro, si maniak seks yang menjadikan 3 wanitanya sebagai budak seks itu kini tengah menjalani proses persidangan.

Seperti dilansir News.com.au, Sabtu (8/6/2013), Ariel didakwa 329 pasal berlapis, yang meliputi dakwaan penculikan dan pemerkosaan.

"Pria yang menyekap 3 wanita itu didakwa 329 pasal berlapis," kata jaksa lokal AS.

Ariel juga bakal didakwa ratusan pasal lain, termasuk 139 tuntutan pemerkosaan, 177 penculikan, dan beberapa dakwaan kekerasan seksual.

Meski demikian, pengacara Ariel, Jaye Schlachet, menyatakan kliennya tak bersalah. Jaye berdalih, Ariel tak melakukan perbuatan yang dituduhkan.

"Dia (Ariel Castro) bukan seorang monster dan dia tidak seharusnya diperlakukan dengan buruk," ujar pengacaranya, Jaye Schlachet tersebut seperti dimuat BBC.

Tiga wanita, yakni Amanda Berry, Gina DeJesus, dan Michele Knight kini sudah hidup tenang setelah diculik, disekap, diperkosa Ariel selama 10 tahun. Mereka ditemukan aparat kepolisian di rumah Ariel di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, pada 6 Mei lalu.

Amanda, Gina, dan Michele diculik dan menghilang pada 1 dekade silam, sekitar 2002 hingga 2004, saat mereka masih berusia masing-masing 14, 16, dan 20 tahun. 

Mengaku Maniak Seks

Reporter televisi lokal WOIO, Scott Taylor menguak catatan misterius yang ditulis Ariel. Dalam selembar kertas, penyekap sadis itu mengakui dirinya maniak seks.

"Saya maniak seks, tolong saya...," tulis Ariel dalam catatannya.

Ariel juga menulis, "Mereka (wanita) berada di sini (rumah sekap) karena mereka telah membuat kesalahan, masuk ke dalam mobil orang yang tak dikenal. Saya tak tahu mengapa, (meski sudah menyekap 3 wanita), aku tetap menginginkan wanita lain."

Taylor juga mengungkap, dalam catatannya, Ariel berniat bunuh diri. "Dan memberikan semua hartanya kepada para korban." (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.