Sukses

Saat di Pesawat, Jokowi Seperti Bukan Pejabat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merupakan salah satu pejabat yang kerap menggunakan moda transportasi pesawat. Tapi tak bergaya pejabat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merupakan salah satu pejabat yang kerap menggunakan moda transportasi pesawat. Namun, saat di dalam pesawat, pria yang karib disapa Jokowi itu tak tampak seperti pejabat.

Seorang blogger, Deasy Amrin, pernah satu pesawat dengan Jokowi. Saat itu, ia mengaku terkesima dengan sikap membumi sang gubernur.

"Ada orang bilang pencitraan, tapi Pak Jokowi ini memang aslinya begitu. Kesan itu yang aku tangkap dari bahasa tubuhnya," ujar psikolog lulusan Universitas Indonesia (UI) itu saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Deasy menuturkan, saat bertemu di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu 26 Mei lalu, Jokowi tanpa diampingi ajudan. Bahkan, Jokowi menyandang sendiri ransel hitamnya di pundak dan ikut antre masuk ke pesawat dengan penumpang lainnya.

Selain ikut di dalam antrean masuk ke pesawat dengan rute Solo-Jakarta itu, sambungnya, Jokowi ternyata duduk di bangku belakang, di kelas ekonomi.

"Jokowi juga ngobrol dengan penumpang lain. Dia memang kaya magnet, orang-orang langsung mengerubungi dan dia ngobrol santai aja," ungkap Deasy. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini