Lagu Khusus Ebiet G Ade untuk Bu Een

  • Peristiwa
  • 0
  • 07 Jun 2013 17:00
Een Sukaesih, guru penderita rheumatoid arthritis yang sudah pernah divonis mati, sangat memimpikan untuk pergi ke Tanah Suci, naik haji. Keinginan yang belum tercapai itu terungkap saat Bu Een, begitu dia disapa, tampil memberikan kuliah umum. Meski belum terwujud, Bu Een mendapat kado lagu tentang Haji dari musisi balada senior, Ebiet G Ade.

"Saya tergerak untuk menyanyikan ini karena di ujungnya ada kalimat, 'Semoga seluruh umat datang bersujud kehadirat-Mu dan atas kehendak-Mu', mudah-mudahan," kata Ebiet G Ade di gedung Balai Pertemuan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/6/2013).

Ebiet merupakan salah satu yang hadir dalam pemberian materi kuliah umum dari Een Sukaesih. Ruangan berkapasitas 400 orang itu sudah penuh sesak. Dari para mahasiswa, alumni, guru besar, profesor, hingga rektor.

Mendapat persembahan lagu istimewa dari Ebiet G Ade, Een banyak mengucapkan terima kasih. Peraih Special Award dalam Liputan 6 Award 2013 itu terharu atas persembahan khusus dari salah satu musisi favoritnya itu.

Rektor UPI Bandung, Sunaryo Kartadinata, juga berdoa agar impian Een untuk pergi haji bisa terlaksana. "Semoga, cita-ciba Bu Een untuk menunaikan ibadah haji bisa dikabulkan," ucap Sunaryo.

Berikut cuplikan syair lagu Ebiet G Ade:

Di sini, aku merasa tak berdaya menunggu uluran tanganmu
Melepaskan aku dari kesombongan dan takabur
Tibalah saat aku harus pamit
Ku kecup Hajar Aswad dengan khidmat
Dalam doaku semoga seluruh umat datang bersujud keharibaanmu
Dan atas panggilanmu.

(Ism/Mut)

Credit: Ism

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler