Sukses

[VIDEO] Pramugari Febri yang Dipukul Pejabat Banjir Dukungan

Tak sedikit yang memaki Zakaria, yang perilakunya tidak mencerminkan sikap pejabat publik.

Banjir dukungan didapatkan pramugari maskapai Sriwijaya Air, Febriani yang dipukul oleh Zakaria Umar Hadi, Kepala Dinas Badan Koordinasi penamanan modal Bangka Belitung. Tindakan kasar dilakukan pejabat itu karena tidak terima ditegur saat menggunakan telepon genggam di dalam pesawat.

Seperti ditayangkan Lipuan 6 SCTV, Jumat (7/6/2013) siang, dukungan itu terlihat di jejaring sosial Twitter, dengan hashtag #dukungFebri. Tak sedikit kicauan memaki Zakaria, yang perilakunya tidak mencerminkan pejabat publik. Masih banyak ungkapan lain di Twitter, menyesalkan perbuatan pejabat yang main tangan itu. 

Sebelumnya, juru bicara Sriwijaya Air, Agus Sujono, mengatakan, kasus pemukulan pramugarinya oleh Zakaria sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat. "Setelah kejadian tersebut memang langsung dilaporkan ke Polsek setempat," katanya pada Kamis 6 Juni 2013.

Agus mengatakan, setelah insiden kekerasan tersebut Febriani langsung memanggil petugas keamanan untuk melaporkan insiden pemukulan yang dialaminya. Lalu Zakaria pun dibawa ke Polsek setempat.

Peristiwa kekerasan yang mengebohkan terjadi saat pesawat hendak tinggal landas, Febriani telah mengingatkan Zakaria agar mematikan telepon selulernya. "Ini seperti kejadian berulang. Saat take off sudah diingatkan, lalu pas landing terjadi kejadian serupa," urai Agus.

Saat peringatan untuk kesekian kalinya tersebut, lanjut Agus, Zakaria mulai kesal dan marah. Ia kemudian memukul Febriani dengan koran di wajah sebelah kiri dan mengenai telinga korban."Memang ada perlakuan kekerasan fisik. Yang jelas ditampar," tutur Agus.

Agus menyesalkan respons Zakaria atas peringatan dari Pramugari Sriwijaya air tersebut. Menurut dia, Febriani hanya menjalankan prosedur demi menjaga keselamatan penumpang. "Kalau diperingatkan seperti itu harusnya minta maaf, tapi ini malah sebaliknya," pungkas Agus.

Berikut Petikan Kicauan Dukungan untuk Pramugari Febri:

@fadjroel: "mestinya dilempar dari pesawat! #dukungfebry." Pernyataan itu di-retweet sebanyak 22 kali.

Riza Primadi dengan akun @rizaprimadi berkicau: "Zakaria Umar Hadi si pejabat kampret pemukul pramugari itu pantas di bully di media sosial dan media massa."

Seniman musik Addie M.S melalui akunnya @addiems, juga me-retweet "rt @rizaprimadi: Hai Zakaria Umar Hadi, Anda tuh pengecut beraninya mukul pramugari. Kalau berani pukul dong pramugara..." (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini