Sukses

Menhub: Tolak Kenaikan BBM, PKS Mengganggu

Menurut Mangindaan, kebijakan kenaikan BBM diambil untuk menyelamatkan anggaran negara.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan menanggapi sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menentang keras kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. Sebagai partai peserta koalisi, sikap PKS itu dinilai mengganggu.

PKS memang bersikap keras terhadap kebijakan kenaikkan harga BBM ini. Sejumlah spanduk PKS berisi penolakan kenaikan harga BBM disebar di berbagai daerah. Meski PKS bersikap keras, koalisi belum memutuskan apakah akan mengeluarkan PKS dari Setgab.

"Untuk mengeluarkan PKS dari Setgab, kita pikir dulu itu. Jelas sikap itu pasti bisa mengganggu," ucap Mangindaan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2013).

Menteri Perhubungan ini menyatakan, kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi itu sudah tepat. Kebijakan tersebut diambil untuk menyelamatkan anggaran negara.

"Sudah menjadi keputusan kami BBM naik, setiap hari kami rapat. Naikkan BBM itu menyelamatkan," kata Mangindaan. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini