Sukses

KPK Periksa Loyalis Anas Urbaningrum Terkait Kasus Hambalang

Umar Arsal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anas Urbaningrum.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan penerimaan hadiah terkait proyek pusat olahraga Hambalang dengan tersangka Anas Urbaningrum. Kali ini, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap politisi Partai Demokrat Umar Arsal yang selama ini dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AU (Anas Urbaningrum)," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Umar yang merupakan anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini sudah tiba di Gedung KPK. Namun, Umar tidak mengeluarkan satu pun pernyataan. Dia memilih langsung melenggang ke dalam Gedung KPK.

Selain Umar, KPK juga menjadwalkan memeriksa Agus Salim. Tapi, Kepala Bagian Sekretariat Komisi X DPR ini akan diperiksa sebagai saksi untuk tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka yaitu, Andi Alfian Mallarangeng, Dedy Kusdinar, dan Teuku Bagus Muhammad Noor.

Anas telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan menerima gratifikasi terkait kasus Hambalang ini. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini diduga menerima hadiah saat masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPR. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini