Sukses

Tiba di KPK, Toto Hutagalung Lambaikan Tangan ke Dada Rosada

Hingga kini status Walikota Bandung Dada Rosada di KPK masih sebagai saksi.

Hingga kini status Walikota Bandung Dada Rosada di KPK masih sebagai saksi. Tercatat sudah 4 kali Dada diperiksa terkait kasus dugaan suap hakim Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tejocahyono yang menangani kasus korupsi Bantuan Sosial (bansos) Pemerintahan Kota Bandung, Jawa Barat.

Terkait pemeriksaan kembali oleh KPK pada Jumat (7/6/2013) ini, Dada Rosada masih bungkam. Ia tiba di Gedung KPK dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda dengan diantar mobil Toyota Kijang Innova berkelir putih.

Tak lama setelah Dada masuk ruang tunggu KPK, tersangka kasus Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota Bandung Toto Hutagalung juga tiba di kantor lembaga antikorupsi pimpinan Abraham Samad itu.

Pantauan Liputan6.com, Toto tiba dengan mobil tahanan KPK). Toto pun langsung masuk ke Gedung KPK dengan baju tahanan berwarna oranye. Saat masuk ke dalam, Toto sempat melambaikan tangan kepada Dada Rosada yang berada di ruang tunggu Gedung KPK.

Kasus korupsi Bansos terungkap pada 22 Maret lalu, ketika KPK menangkap tangan hakim Setyabudi Tedjocahyono saat menrima suap dalam penanganan perkara dugaan korupsi penyelewengan dana bansos.

Selain Toto, KPK juga telah menetapkan hakim Setyabudi sebagai tersangka, yang kemudian menyeret nama Asep Triana dan Pupung Hadijah. Semuanya diduga terlibat praktik penyuapan terkait perkara Dana Bansos di Pemkot Bandung yang ditangani Pengadilan Negeri Bandung. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.