by Muhammad Ali

[VIDEO] Serobot Lahan, Perumahan Alam Sutera Digeruduk Massa FPI

  • Peristiwa
  • 0
  • 06 Jun 2013 23:11

Massa Front Pembela Islam (FPI) nyaris bentrok dengan polisi di Perumahan Alam Sutera, Tangerang, Banten. Mereka memprotes lahan yang diserobot pengembang perumahan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (7/6/2013) dini hari, ratusan orang berpakaian dan berjubah putih ini berusaha melewati barikade polisi di Kampung Paku Alam, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Dilengkapi senjata berupa bambu dan balok, mereka tengah mencari preman bayaran yang ditugasi pengembang Alam Sutra untuk menjaga lahan milik ahli waris Munting seluas 2,5 hektare. Upaya polisi melarang massa pun tak digubris sehingga nyaris terjadi bentrok dan beberapa kali tembakan dilepaskan ke udara.

Tidak tembus barikade polisi, massa FPI mengejar penjaga lahan yang masih bertahan. Seorang preman yang diketahui membawa senjata tajam akhirnya ditangkap polisi dan nyaris diamuk massa FPI.

Massa FPI marah karena ahli waris Munting tidak terima lahan yang kini disengketakan dengan pihak Alam Sutra. Menurut koordinator FPI Tangerang Muhammad Assegaf, pihaknya sejak semula membela ahli waris Munting karena tanahnya diserobot pihak Alam Sutra.

Mereka juga sudah meminta pihak keamanan untuk mengurus kasus sengketa ini secara hukum tapi ternyata diserahkan kepada preman.

Setelah sempat mereda, bentrokan kembali terjadi menjelang malam. Setelah polisi mengerahkan anggota Dalmas Polres Tangerang, bentrokan pun dapat dihindari. Hingga Kamis malam, polisi masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi bentrokan susulan. (Ali)

(Muhammad Ali )
Comments
Sign in to post a comment