Sukses

[VIDEO] Dinilai Diskriminatif, KPU Kota Tual Didemo

Pendukung 3 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, Maluku Tenggara, mengamuk di Kantor KPU Kota Tual karena dinilai diskriminatif.

Pendukung 3 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, Maluku Tenggara, mengamuk di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Kamis (6/6/2013). Mereka memprotes KPUD yang dinilai tidak independen menentukan jadwal kampanye pilkada.

Sebelumnya KPU Tual membolehkan pasangan calon petahana, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, Mohamad Mahmud Tamher dan Adam Rahayan berkampanye di hari libur 6 Juni 2013. Sementara pada tanggal 25 Mei lalu, kampanye pasangan calon Usman Tamnge-Arsad Nuhuyanan dibatalkan KPUD dengan alasan libur nasional perayaan Waisak.

Mereka pun mendatangi Kantor KPUD untuk mempertanyakan sikap komisioner. Kericuhan terjadi antara pendukung para kontestan pilkada dengan anggota KPU Tual. Sejumlah warga terluka terkena lemparan batu. Anggota TNI dan Polri yang datang langsung menghalau massa dan mengamankan Kantor KPU Kota Tual. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini