Sukses

[VIDEO] Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa di Makassar Tutup Jalan

Massa mahasiswa di Kota Makassar yang menamakan diri Komunitas Mahasiswa Universitas Indonesia Timur memprotes rencana menaikkan harga BBM.

Rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kembali menuai protes. Kali ini, protes disampaikan melalui unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, (6/62013).

Dalam aksinya, mahasiswa yang menamakan diri Komunitas Mahasiswa Universitas Indonesia Timur ini berunjuk rasa di bundaran Jalan Hertasning dan Jalan Pettarani. Dalam orasinya, massa menuntut Presiden SBY meninjau ulang rencana menaikkan harga BBM karena akan semakin menyengsarakan rakyat.

Tidak hanya berorasi, sebagai bentuk protes massa juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan kesengsaraan rakyat bila pemerintah jadi menaikkan harga BBM. Massa juga memblokade jalan dengan membakar ban bekas hingga akhirnya membuat arus lalu-lintas menjadi macet.

Selain itu, para mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus di Makassar ini juga menyandera sebuah mobil boks yang kebetulan melintas di jalan. Mobil tersebut kemudian digunakan massa untuk berorasi. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.