Rachma Rayakan Harlah Bung Karno Tanpa Guntur, Mega, Sukma, Guruh

  • Politik
  • 0
  • 06 Jun 2013 17:33
Menyambut hari lahir Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menggelar perayaan sederhana. Namun tanpa dihadiri kakak beradik Guntur, Megawati, Sukmawati, dan Guruh. Guruh merayakan HUT Bung Karno di Tugu Proklamasi.

Rachma menggelar perayaan di kediaman secara pribadi bersama anak-anaknya dan kolega, serta pengurus Partai Pelopor dan para pengurus Yayasan Pendidikan Soekarno.

"Kalau tanggal 6 Juni ini ulang tahun Bung Karno, kebetulan tahun ini saya tidak membuatnya di kampus UBK (Universitas Bung Karno), kalau sekarang saya lebih ingin private dengan keluarga," ujar Rachma di kediaman pribadinya, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Anak ketiga pasangan Bung Karno-Fatmawati itu berharap pada ulang tahun ke 112 Bung Karno agar bangsa dan rakyat Indonesia, tidak melupakan jasa Bung Karno, dan tetap melaksanakan ajaran-ajarannya, terutama internal keluarganya.

"Tentunya dari kelurga kita selalu mengaharpakan ajaran Bung Karno melekat, karena beliau sebagai seorang pemimpin yang membawa ajaran dan keinginan kita," ungkapnya.

Pantauan Liputan6.com, tak ada tamu istimewa yang hadir, meski tengah menungu kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Rachma memberikan potongan kue ke keluarga dan koleganya. Di antaranya artis film dan sinetron Anjasmara yang pernah menjadi pemeran Bung Karno dalam teater Dharma Gita Maha Guru.

"Tapi waktu jadi pemeran Bung Karno, dia jadi bapakku," terang Rachma.

Selain Anjasmara, tampak sutradara Garin Nugroho, juga ada artis Jane Shalimar, kekasih Mahardika Suprapto atau Didi, anak bungsu Rahmawati. Didi sedang berjuang menjadi anggota DPR dari Partai NasDem. Didi tercatat sebagai calon legislatif dari dewan daerah pemilihan Blitar.

"Semoga menjadi anggota dewan. Didi dari dapil Blitar. Kebetulan anak saya bakal caleg dapil Blitar. Mungkin dekat waktu itu ke sana. Bukan tahun ini saja, tapi sudah bertahun-tahun sebagai tuan rumah di sana," tutur Rachma. (Sss)

(Shinta NM Sinaga)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler