Sukses

Hitung Cepat Pilkada Sumsel, Jago PKS di Posisi Buncit

Pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer untuk sementara unggul dengan meraup 56,53 persen.

Proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah ditutup. Hitung cepat dilakuka oleh sejumlah lembaga survei, seperti Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC).

Seperti ditayangkan SCTV, Kamis (6//6/2013), pada pukul 13.10 WIB, suara sampel yang masuk dalam hitung cepat SMRC telah mencapai 23,51 persen. Untuk sementara, pasangan nomor urut 3 Herman Deru-Maphilinda Boer unggul.

Pasangan yang diusung oleh Gerindra, Hanura, dan sejumlah partai lainnya ini mendapat sekitar 56,53 persen suara. Untuk diketahui, Maphilinda merupakan istri mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman.

Di posisi ke dua pasangan incumbent Alex Noerdin-Ishak Mekki. Pasangan nomor urut 4 yang diusung oleh Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang ini mendapat 23,51 persen.

Sementara di posisi ke tiga ada pasangan nomor urut 1 Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto. Pasangan yang diusung PDIP, PKPB, dan Barnas ini memperoleh 13,10 persen suara.

Sementara di posisi buncit ada pasangan nomor urut 2, Iskandar Hasan-Achmad Hafisz Tohir. Pasangan yang diusung PKS, PAN, dan Partai Bintang Reformasi ini baru memperoleh 7,01 persen. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini