Sukses

Libur Isra Miraj, Jalur Puncak Macet

Jumlah kendaraan pribadi maupun bus pariwisata membludak, mengakibatkan jalur Puncak macet total.

Puluhan ribu kendaraan kembali memasuki kawasan jalur Puncak bertepatan dengan libur peringatan Isra Miraj yang bersamaan dengan liburan sekolah. Jumlah kendaraan pribadi maupun bus pariwisata membludak, mengakibatkan jalur Puncak macet total.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (6/6/2013), panjang antrean kendaraan mencapai 10 kilometer di pintu Tol Ciawi mengarah ke kawasan wisata jalur Puncak sejak pagi sekitar pukul 06.00 pagi tadi. Akibatnya, jajaran Kepolisian Lalu Lintas Polres Bogor terpaksa memberlakukan sistem satu arah lebih awal dan lebih panjang, guna mengurai kemacetan. Meski tidak banyak berpengaruh akibat membludaknya kendaraan yang akan memasuki kawasan wisata jalur Puncak.

"Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi sejak pagi, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bogor akhirnya memberlakukan sistem satu arah lebih awal dan lebih panjang dari biasanya hingga pukul 12.00 WIB. Meski tak begitu banyak berpengaruh terhadap kemacetan akibat membludaknya kendaraan," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Edwin Afandi.

Kendaraan mulai mengalami kemacetan saat akan memasuki simpang Gadog, akibat penyempitan ruas jalan. Kendaraan pun berlapis mengular panjang terhenti di pertigaan Gadog, pintu masuk menuju kawasan wisata jalur Puncak dengan didominasi kendaraan roda empat pribadi serta bus pariwisata.

Diperkirakan ribuan kendaraan kini juga akan terus terjadi hingga petang nanti, bersamaan dengan arus balik dan berakhirnya masa liburan usai. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.