Sukses

Tak Mau Rumah Kotor, Anak Durhaka Rantai Bapak di Teras Rumah

Suresh Kumar mengikat kaki Anantaiah Shetty dengan rantai anjing dan menempatkannya di teras rumah.

Tubuh renta itu terbaring lemah di atas kasur. Hanya berteman piring dan gelas yang tergeletak di sampingnya. Di pergelangan kaki kiri melingkar rantai anjing, mengikat rapat-rapat. Kondisinya menyedihkan.

Dialah si bapak malang asal Bangalore, India, Anantaiah Shetty. Pria 93 tahun itu dirantai oleh putranya di teras rumah yang terletak di lantai tiga. Bapak 6 anak --4 putra dan 2 putri-- ini harus tinggal di bawah tangki air. Padahal di bawahnya, anak dan menantunya hidup di rumah mewah.

Adalah Suresh Kumar yang tega menelantarkan Shetty. Suresh Kumar adalah anak ke 3 Shetty. Anak durhaka itu telah berlaku kejam kepada Shetty selama setahun belakangan. Menempatkan sang ayah di teras tiap siang hari, hanya beralas kasur berukuran 4 kaki yang terbungkus kain kumal. Suresh hanya menurunkan Shetty pada waktu malam hari.

Kekejaman ini berhasil dibongkar oleh polisi JP Nagar. Shetty diselamatkan dari 'kandang' kecil setelah salah satu tetangga memberi informasi penderitaan pria renta ini ke saluran TV Kannada. Kekejaman ini merupakan kasus ke 2. Dan penyelamatan Shetty ini terjadi sehari setelah penyelamatan dramatis Hemavathi yang dikurung selama 5 tahun oleh ayahnya.

"Tolong selamatkan saya," kata Anantaiah Shetty lirih kepada polisi yang datang untuk mengevakuasinya. Polisi sudah meminta keterangan anak dan menantu bejat ini. Polisi kini menunggu kondisi Shetty membaik untuk dimintai kesaksian.

Akibat kekejaman ini, Suresh dan istrinya Kalpana ditangkap dan akan dihadapkan ke pengadilan. "Sangat sulit merawat ayah saya karena dia tidak bisa merawat dirinya dan mengotori rumah," kata Suresh Kumar seperti dikutip dari Time of India, Kamis (6/6/2013).

"Bagaimana kami bisa membersihkan setiap hari," sambung sang menantu, Kalpana.

Polisi kemudian megantar Shetty ke Rumah Sakit Victoria untuk menjalani perawatan. Dia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Gandhi Sanjay di Jayanagar. Dokter mengatakan kaki kirinya melemah karena terus-menerus dirantai.

Shetty tinggal bersama Suresh dan satu putra lainnya Garish. Anaknya yang lebih tua, Venkatesh Kumar dan Sanath Kumar hidup terpisah setelah berselisih dengan Suresh dan Girish. Pada tahun 2005, istri Shetty, Nagaratnamma meninggal karena sakit yang berkepanjangan. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini