Sukses

Paloh: Nasdem Takkan Jadikan Anggota Dewan ATM Parpol

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan tidak akan menjadikan anggota parlemennya nanti sebagai ATM partai.

Partai Nasdem tidak akan menjadikan anggota parlemennya nanti sebagai anjungan tunai mandiri (ATM) atau sapi perahan bagi partainya. Demikian yang ditegaskan Ketua Umum Surya Paloh. 

"Kami harus meyakinkan konstituen pemilih, kebijakan anggota parlemen sebagai ATM parpol tidak terjadi di Nasdem," kata Surya Paloh menanggapi soal iuran kader di DPR kepada partai usai menutup Pekan Orientasi Caleg DPR-RI Partai NasDem di Ancol, Jakarta, Rabu (5/6/2013) malam.

Menurut dia, semua kebijakan partai menyangkut etika berpolitik. "Kalau kami ulangi masalah yang sama, apa bedanya Nasdem dengan parpol lain. Tidak perlu ada iuran (anggota DPR). Malah nanti akan menjadi beban legislatif NasDem di parlemen. Jika terjadi, kami siap membubarkan diri," paparnya.

Dalam pekan orientasi caleg itu, ia mengharapkan target tiga besar dalam Pemilu 2014 dapat tercapai.

"Sebagai partai baru saya ingin berikan apresiasi atas suksesnya pekan orientasi ini. Antusias para caleg sangat luar biasa dan berperan aktif terhadap materi yang diberikan," kata Surya.

Bos Media Grup itu menambahkan, pembekalan tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi, guna mencapai target dan obsesi sebagai partai baru, yakni masuk tiga besar.

"Target setidaknya tiga besar. Kalau di atas 10 persen akan confidence, kalau di bawah 10 persen Partai NasDem akan jadi oposisi," beber Surya Paloh. (Ant/Alv/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.