Sukses

Ada-ada Saja! Permen Rasa ASI untuk Orang Dewasa

Berbagai merek permen muncul dengan berbagai rasa. Tapi baru kali ini, ada yang memproduksi permen dengan rasa air susu ibu (ASI).

Berbagai merek permen muncul dengan berbagai rasa. Tapi baru kali ini, ada yang memproduksi permen dengan rasa air susu ibu (ASI). Dia adalah Jason Darling, pencipta permen ASI yang dinamai The Lollyphile.

Jason mengaku dirinya mulai memproduksi permen rasa ASI ini dilakukan sejak melihat teman-temannya yang awalnya tampak marah seperti bayi, kemudian menjadi tenang usai memakan permen racikannya. Dari situlah, pria Austin, Texas ini menjual permen rasa ASI tersebut khusus untuk orang dewasa.

"Aku tak tahu apakah ini atau tidak. Aku mungkin sudah lebih tua. Tapi aku merasa teman-temanku seperti bayi," ungkap Jason, seperti dimuat New York Daily News, Rabu (5/6/2013).

Mendirikan perusahaan di Austin, Jason mulai mempromosikan produk fenomenalnya itu. Dan meluncurkannya pada Senin 4 Juni kemarin.

"Tentu saja, anak bayi itu lucu. Dan teman-temanku juga bisa begitu. Dari marah menjadi jinak," tuturnya.

Jason pun mengungkap permen ciptaannya sangat laku. Penjualan permen rasa ASI-nya telah mencapai ribuan dolar. "Harusnya memang begitu. Permenku laku," ujarnya.

Seperti permen-permen pada umumnya, The Lollyphile dijual dalam bentuk paket dengan harga yang berbeda. 1 paket Isi 4 dijual seharga US$10 atau sekitar Rp 98 ribu, isi 12 seharga US$ 24, dan isi 36 seharga US$ 58.

Namun setelah ditelusuri, ternyata The Lollyphile bukanlah benar-benar dari ASI. Hanya mirip ASI, rasanya. Permen Jason ini dibuat dengan bantuan para peneliti demi menciptakan rasa yang benar-benar mirip ASI. Untuk bahan dasarnya, permen ini dibuat dari susu hewani dan gula. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini