Sukses

[VIDEO] Tolak BBM Naik, Mahasiswa Lempar Telur Kantor Pertamina

Tolak kenaikan harga BBM, Front Mahasiswa Sumatera Utara berunjuk rasa di Kantor Pertamina Regional I Sumatera bagian utara.

Tolak kenaikan harga BBM, Front Mahasiswa Sumatera Utara berunjuk rasa di Kantor Pertamina Regional I Sumatera bagian utara. Mahasiswa melempari kantor dengan telur busuk.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (6/6/2013 dini hari, mahasiswa mengatakan kenaikan BBM akan menambah penderitaan rakyat kecil. Kantor Pertamina regional Sumbagut di Jalan Putri Hijau, Medan, Sumut menjadi pelampiasan kemarahan mahasiswa. Mereka melempari Kantor Pertamina setelah sebelumnya memblokade jalan dengan membakar ban bekas.

Blokade jalan mendapat perlawanan polisi sehingga nyaris terjadi bentrok antarakeduanya. Bentrok dapat dihindari setelah Kapolresta Medan menemui mahasiswa yang kemudian membuka blokade jalan tersebut.

Penolakan kenaikan BBM juga datang dari para mahasiswa di Malang, Jawa Timur. Mereka yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) juga berunjuk rasa. Mereka mengatakan harga BBM dunia saat ini tidak naik. Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM dinilai tidak wajar.

Kenaikan BBM juga memberatkan masyarakat karena bersamaan dengan tahun ajaran baru dan bulan Ramadan. Mahasiswa melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan simbol kesengsaran masyarakat jika harga minyak naik. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.