Sukses

Meski Hujan Deras, Ratusan Pelajar di Ancol Tetap Tawuran

Saat tawuran terjadi, tidak ada satupun aparat kepolisian yang melerai ataupun ada di tempat kejadian tawuran.

Sekitar 100 pelajar terlibat tawuran di bawah jembatan tol Ancol, Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2013). Tawuran yang terjadi di seberang pintu timur Ancol itu berlangsung di bawah hujan deras.

Pantauan Liputan6.com, para pelajar tersebut saling 'jual-beli' serangan, dengan lemparan batu. Tidak sedikit juga yang membawa senjata tajam. Tak ayal aksi tawuran tersebut sempat meresahkan warga yang melintas di jalan tersebut.

Saat tawuran terjadi, tidak ada satupun aparat kepolisian yang melerai ataupun ada di tempat kejadian tawuran. Belum diketahui asal-usul tawuran pelajar tersebut.

Budi (36), penjaga warung rokok, mengatakan, area itu sering dijadikan arena tawuran pelajar. Dirinya juga menuturkan aparat sering terlambat dalam menangani aksi tawuran tersebut. "Tiba-tiba datang ramai-ramai langsung tawuran. Polisi ada, kadang-kadang saja," kata Budi di lokasi.

Budi juga menambahkan, dirinya merasa terancam dengan aksi tawuran yang sering terjadi. Masyarakat menginginkan suasana yang aman agar bisa berjualan dengan lancar.

"Takut kena sasaran juga lah saya. Makannya saya jaga-jaga kalau merembet kemari," tuturnya. Hingga berita ini dikirimkan, tawuran masih terjadi dan aksi jual beli serangan dengan senjata tajam seperti gir motor dan sabuk yang dimodifikasi. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.