Sukses

Blusukan ke Kampung Muara Bahari, Jokowi Didampingi Dubes AS

Dalam menyosialisasikan Kampung Deret, Gubernur DKI Jakarta Jokowi ditemani Dubes AS Scot Marciel.

Setelah sejak pagi hingga siang melakukan kunjungan ke kawasan Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melanjutkan perjalanannya ke Kampung Muara Bahari, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2013). Dalam blusukannya kali ini, Joko Widodo didampingi Duta Besar Amerika Serikat Scot Marciel.

Sang dubes yang mengenakan kemeja batik bermotif daun warna cokelat itu pun terlihat terus berada disamping Joko Widodo selama berada di Kampung Muara Bahari.

Kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi ke kampung yang sebagian warganya bekerja sebagai nelayan ini untuk menyosialisasikan penataan kampung di kawasan tersebut melalui program Kampung Deret. Kepada ratusan warga Kampung Muara Bahari, Jokowi menjelaskan rencana pembangunan Kampung Deret yang akan dibangun di wilayah RW 07, Kampung Muara Bahari dengan sketsa gambar. Warga pun tampak menyimak penjelasan yang disampaikan Jokowi.

"Seperti di gambar ini, nanti kampung bapak-ibu akan diperbaiki seperti ini. Bukan cuma diperbaiki rumahnya. Selokan-selokan, jalannya juga akan dibenarin. Saya harap semuanya dapat mendukung program ini, gotong royong ikut bantu," papar Jokowi.

Dia pun meminta bila kampung tersebut telah selesai dibangun, maka warga secara bersama diminta untuk menjaganya. "Kalau sudah jadi. Ini dijaga sama-sama. Lingkungannya juga harus dijaga," harapnya. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini