Sukses

[VIDEO] Pascabentrok Warga di Palu, Sekolah Diliburkan

Akibatnya 1 warga tewas dan sejumlah rumah dibakar massa, bahkan sejumlah sekolah pada Rabu (5/6/2013) pagi terpaksa diliburkan.

Bentrokan terjadi antara 2 kelompok warga di 2 kelurahan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Akibatnya 1 warga tewas dan sejumlah rumah dibakar massa, bahkan sejumlah sekolah pada Rabu (5/6/2013) pagi terpaksa diliburkan.

Api dengan cepat melalap rumah-rumah yang dibakar warga. Api itu disulut 2 kelompok warga yang bertikai di 2 kelurahan.

Bentrokan ini terjadi sejak Selasa 4 Juni sore. Massa tidak menghiraukan kehadiran polisi yang mencoba membubarkan kedua kelompok. Sejumlah warga mempersenjatai diri dengan senjata tajam, busur, dan senjata rakitan.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di puing-puing rumah warga yang dibakar. Sementara sejumlah warga mengungsi dengan membawa barang-barang yang bisa diselamatkan. Sejumlah sekolah juga diliburkan untuk menghindari terjadi bentrokan susulan.

Polres palu dibantu pasukan TNI dari Batalion 711 Ota Manasa ditempatkan di lokasi bentrokan. Penyebab bentrokan hingga kini masih dalam penyelidikan. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini