Sukses

Banjir Awards, Bu Een: Berat... Namun Amanah Harus Diemban

Een Sukaesih mengaku cukup kaget saat menerima sejumlah penghargaan. Hal itu merupakan amanah yang harus diemban.

Mantan calon pegawai negeri sipil, Een Sukaesih mengaku cukup kaget saat menerima sejumlah penghargaan. Karena selama ini tak pernah terbesit di pikiran Een untuk mendapat penghargaan. Menurutnya penghargaan yang diterimanya itu merupakan amanah yang harus diemban.

"Nggak pernah menduga dan terbesit dalam hati ingin mendapatkan penghargaan. Makanya pertama kali hingga saat ini penghargaan terus mengalir. Saya bersyukur dan bahagia," ujar Een di kediamannya, Sumedang, Selasa 4 Juni 2013.

Dia mengaku belum pantas mendapat penghargaan. Karena menurutnya, penghargaan merupakan amanah yang harus dijaga baik. "Menurut saya penghargaan amanah yang harus diemban, berat memang. Tapi sebatas kemampuan saya, saya akan lakukan. Amanah, untuk bisa lebih baik lagi," tutur Een.

Berbagai penghargaan di bidang pendidikan yang telah disandang Een. Misalnya, pengahargaan Peraih PR Award 2013 dari Pikiran Rakyat, Teacher Award 2012 dari Komunitas Guru Jawa Barat sebagai 'Guru Sejati', Kartini Award 2012 sebagai perempuan Indonesia terinspiratif bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Kemudian penghargaan dari Kabupaten Sumedang sebagai tokoh masyarakat di bidang pendidikan 2013, penghargaan Universitas Pendidikan Indonesia kategori Pelopor dan Unggul. Lalu penghargaan dari Bank Mandiri Syariah BSM Edu Award, penghargaan Sumedang Motekar, Dompet Duafa Award bidang pemberdayaan pendidikan, dan Liputan 6 Special Award 2013. (Frd/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.