Sukses

Mengajar Meski Lumpuh, Semangat Bu Een Berawal dari Hadits

Dalam dunia medis, rheumatoid arthritis yang diderita Bu Een merupakan golongan penyakit yang langka. Hingga saat ini belum ditemukan obatnya.

Karena semangat juangnya, Een Sukaesih berhasil meraih special award dalam Liputan 6 Award 2013. Meski hanya bisa terbaring di atas kasur karena penyakit rheumatoid arthritis yang dideritanya, Een masih mampu berkontribusi bagi lingkungan.

Wanita yang akrab disapa Bu Een ini tetap semangat menjadi pengajar bagi para anak didiknya. Bu Een mengaku, semangatnya itu didapatkan setelah mendengar siaran sebuah stasiun radio Sumedang.

"Sore itu saya mendengar hadits, Dek," ujarnya kepada Liputan6.com ketika berada di Jakarta, Rabu 5 Juni 2013.

"Ketika itu kondisi saya sudah seperti sekarang. Jadi haditsnya seperti ini, 'Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain'," tuturnya.

Setelah mendengar hadits itu, Bu Een merasa tidak berguna. Dorongan kuat keluarga pun menjadi penyemangat baginya untuk terus hidup sebagai manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

"Maka saya putuskan untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak di kampung. Mudah-mudahan itu adalah suatu manfaat yang bisa saya berikan kepada orang lain," harap Bu Een.

Dalam dunia medis, rheumatoid arthritis yang diderita Bu Een merupakan golongan penyakit yang langka. Hingga saat ini belum ditemukan obatnya. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini