Bertemu Presiden SBY, Bu Een: Serasa Mimpi

  • Peristiwa
  • 0
  • 05 Jun 2013 14:56
Peraih special award dalam ajang Liputan 6 Awards 24 Mei lalu, Een Sukaesih akhirnya bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/6/2013). Een pun mengaku masih seperti mimpi karena tidak pernah membayangkan akan bertemu sang kepala negara.

"Semuanya masih serasa mimpi. Sampai sekarang juga saya tidak pernah membayangkan akan bertemu dengan Presiden," ungkap Een saat ditemui Liputan6.com.

Menurut Een, jangankan bertemu Presiden, bertemu Camat atau Lurah saja itu sudah sulit dikarenakan kesibukan mereka. "Makanya saya bilang, ini masih mimpi," katanya.

Een pun mengungkapkan, ia juga pernah punya mimpi yang lucu. Dia pernah mengatakan kepada anak-anaknya, berharap mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bermimpi dan menyebutkan namanya.

"Saya pernah bilang sama anak-anak. Mudah-mudahan Bapak Jusuf Kalla tidur nanti malam, dan menyebutkan nama saya terus mencari saya ke Sumedang," ujarnya.

"Dulu itu kan Pak JK Wakil Presiden, nah sekarang saya dapat kesempatan bertemu Presiden. Seperti mimpi," sambung Een yang telah menerima special award dalam ajang Liputan 6 Awards, langsung dari tangan Ketua Dewan Juri Jusuf Kalla.

Sudah 28 tahun, Een berada dalam kondisi lumpuh total. Selama itu pula, Een membaktikan hidupnya untuk mendidik anak-anak dalam sebuah kamar berukuran 2x3 meter.

Wanita ini tidak memungut bayaran dari jerih payah mengajarnya. Walau dirinya sendiri miskin, Een justru sering menyumbang anak-anak untuk keperluan membeli buku. (Mut/Sss)

Credit: Raden Trimutia Hatta

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler