Sukses

Wakil Ketua Banggar DPR Diperiksa Korupsi Hambalang

Politisi PDI Perjuangan itu akan diperiksa sebagai saksi untuk tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami pengembangan penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana olahraga Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kali ini, lembaga anti korupsi tersebut menjadwalkan memeriksa Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Olly Dondokambey. Politisi PDIP itu akan diperiksa sebagai saksi untuk 3 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Olly tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/6/2013), 09.50 WIB. Mengenakan kemeja lengan pendek warna abu-abu Olly pun tak banyak komentar.

"Ya diperiksa buat saksi. Saksinya Pak Menteri Andi Mallarangeng," kata Olly Dondolambey sambil memasuki gedung KPK.

Kasus Hambalang telah menyeret 2 orang kader Partai Demokrat sebagai tersangka. Keduanya yakni mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng dan Eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Andi Alfian Mallarangeng telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan sarana olahraga Hambalang. Deddy Kusdinar dan Teuku Bagus M Noor juga ditetapkan sebagai tersangka kasus yang sama. Sementara Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemberian hadiah atau janji terkait proyek Hambalang dan atau proyek-proyek lain. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini