Sukses

Berkat Bu Een, Murid di SD 3 Cibereum Berprestasi

Berkat kesabaran dan keuletan Een Sukaesih mengajari anak-anak di lingkungan sekitar rumahnya, sejumlah murid SD 3 Cibereum, menjadi berprestasi.

Berkat kesabaran dan keuletan Een Sukaesih mengajari anak-anak di lingkungan sekitar rumahnya, sejumlah murid SD 3 Cibereum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, lebih mudah menerima pelajaran di kelas. Bahkan banyak dari mereka menjadi murid berprestasi.

"Alhamdulillah, sejak anak-anak belajar sama Ibu Een, anak-anak lebih mudah belajar di sekolahan. Sangat membantu sekali buat kami," ujar Ida Widanngisih, pengajar kelas 6 di SD itu saat berkunjung di kediaman Een, Dusun Batukarut RT 1 RW 6, Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa 4 Juni 2013.

Hal sama juga disampaikan Nina Nurjanah saat ditemui Liputan6.com. Pengajar Kelas 5 ini sangat besyukur dan berterimakasih kepada Een. Berkat upayanya itu, para siswa khususnya yang belajar di kediaman Een umumnya berprestasi di kelasnya. "Rata-rata bagus nilainya. Masalah (ranking) sepuluh besar," ucap Nina.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Siti Maemunah selaku Kepala Sekolah SD 3 Cibereum Wetan selain mengapresiasi atas upaya Een selama ini. Pihaknya juga siap bekerja sama membantu proses belajar mengajar bersama Een.

"Kami siap mendukung kegiatan belajar beliau. Jika memang nanti ada rencana membangun sanggar, kami siap mendukung dan membantu," kata Maemunah.

Sudah 28 tahun, Een berada dalam kondisi lumpuh total. Selama itu pula, Een membaktikan hidupnya untuk mendidik anak-anak dalam sebuah kamar berukuran 2x3 meter.

Wanita ini tidak memungut bayaran dari jerih payah mengajarnya. Walau dirinya sendiri miskin, Een justru sering menyumbang anak-anak untuk keperluan membeli buku. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini