Sukses

[VIDEO] Tampil Vulgar di Facebook, 5 Tentara Israel Disanksi

Militer Israel sontak berang. Menyebut, kelima prajurit perempuan itu menunjukan perilaku yang tak diharapkan.

Gara gara iseng memasang foto vulgar mereka ke situs jejaring sosial facebook, sekelompok tentara wanita Israel terkena sanksi disiplin.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam, Rabu (5/6/2013) dini hari, mereka berpose hanya memakai pakaian dalam, helm, dan perlengkapan militer lengkap.

Situs berita Israel, Walla menyebutkan lima perempuan ini adalah tentara yang baru direkrut dan ditempatkan di sebuah pangkalan di Israel Selatan.

Militer Israel sontak berang. Menyebut, kelima prajurit perempuan itu menunjukan perilaku yang tak diharapkan.

"Komandan mereka telah menjatuhkan sanksi disiplin yang dirasa tepat bagi para pelaku," demikian pernyataan militer Israel, seperti dimuat situs Al Arabiya, Minggu 2 Juni 2013.

Tidak disebutkan dengan rinci apa bentuk hukuman yang diberikan pada kelima perempuan yang masih belia ini

Ini bukan kali pertama tentara Israel dipermalukan kelakuan tentara wanitanya sebelumnya seorang tentara wanita juga jadi berita setelah fotonya berpose dekat tahanan Palestina beredar di internet

Israel menerapkan wajib militer sehingga banyak tentara masih berusia belasan tahun, yang suka berfoto dan memamerkan foto mereka di media sosial. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini