Sukses

Rapat Setgab di Kediaman Wapres Bahas Kenaikan Harga BBM

Boediono mendapat tugas dari SBY memberi penjelasan secara terperinci mengenai rencana kenaikan harga BBM.

Sekretaris Gabungan (Setgab) Koalisi menggelar rapat di kediaman Wakil Presiden Boediono. Menurut Juru Bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat, dalam rapat yang membahas masalah kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan kompensasinya mengundang seluruh Ketua Umum dan Ketua Fraksi partai politik Setgab Koalisi.

"Seluruh Ketum parpol koalisi termasuk ketua fraksi diundang," kata Yopie di depan Rumah Dinas Wapres, Jalan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2013).

Menurut Yopie, Boediono mendapat tugas dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono untuk memberi penjelasan secara terperinci mengenai rencana kenaikan harga BBM dan kompensasinya, yakni Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"(Membahas) kenaikan harga BBM dan pemberian kompensasi bagi rakyat. Semua itu kan saat ini sedang dibahas di DPR. Dan pemerintah punya parpol koalisi. Kita harapkan semua parpol serempak dan bareng, tentu saja semua aspek yang dibahas akan dibahas, mungkin teman-teman sendiri masih belum paham," kata dia.

"Tentu saja pemerintah tidak fokus pada kenaikan harga BBM, tapi dampaknya. Makanya kita usulkan kompensasi (BLSM) itu," ucap Yopie.

Terkait rapat ini, Yopie sendiri tidak bisa memastikan akan berlangsung berapa lama. Namun rencananya pertemuan akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. "Saya tidak bisa prediksi berapa lama," ujar Yopie. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini