Sukses

Setgab Koalisi Rapat BBM, Anis Matta Tak Datang

Abdul menyatakan PKS akan tetap datang dengan diwakili salah satu pimpinan fraksinya di DPR

Sekretaris Gabungan Partai pendukung Pemerintah menggelar rapat di kediaman Wakil Presiden Boediono. Rapat yang akan membahas masalah kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan kompensasinya mengundang seluruh Ketua Umum dan Ketua Fraksi partai politik yang tergabung.

Meskipun mengaku mendapatkan undangan untuk rapat Selasa malam, Partai Keadilan Sejahtera, yang tergabung dalam Setgab, menyatakan Presiden PKS Anis Matta tidak datang.

"Kami menerima undangan nanti malam, yang diundang Ketua Fraksi PKS," kata Sekretaris PKS Abdul Hakim di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Kemudian, siapa yang akan mewakili PKS dalam rapat tersebut? Abdul menyatakan PKS akan tetap datang dengan diwakili salah satu pimpinan fraksi di DPR. "PKS diundang dan salah satu pimpinan Fraksi PKS akan hadir," kata dia.

Meskipun tergabung dalam Setgab, PKS menyatakan keseriusannya dalam menolak kenaikan harga BBM. Hal itu semakin terlihat dengan sejumlah spanduk penolakan yang dipasang oleh kader PKS di sejumlah tempat di Jakarta.

Politisi PKS Fahri Hamzah telah meminta agar partai itu keluar dari dari koalisi. Namun permintaan Fahri telah dibantah Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid.

Menurut Hidayat, permintaan keluar dari koalisi adalah pendapat pribadi Fahri. Menurutnya, di dalam PKS terdapat Majelis Syuro, yang menentukan apakah PKS tetap berada di koalisi ataupun tidak. (Yus/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini