Sukses

Cari Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri, Polri Cek Rangka Motor

Polri menyatakan belum menemukan adanya keterlibatan pihak lain yang terlibat di belakang pelaku bom bunuh diri.

Polri terus menyelidiki kasus bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah pada Senin 3 Juni kemarin. Kini Polri tengah memeriksa nomor rangka motor Yamaha Jupiter yang digunakan pelaku saat menerobos masuk Mapolres. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui siapa pemilik motor tersebut.

"(Identifikasi Motor) sedang diteliti dari statistik mesin, sedang ditelusuri Samsat di sana (Poso). Belum ada info ada plat nomornya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Selain itu, Polri menyatakan belum menemukan adanya keterlibatan pihak lain yang terlibat di belakang pelaku bom bunuh diri. "Tapi pada umumnya pelaku bom bunuh diri melakukannya sendiri. Sementara ini tidak ada petunjuk atau bukti ada pihak lain yang mengontrol bom bunuh diri ini," ujarnya.

Terkait pemeriksaan CCTV yang berada di Mapolres Poso, Polri menyatakan pemeriksaan belum membuahkan hasil signifikan. "Belum ada perkembangan," ucapnya.

Sebelumnya seorang teroris yang belum diketahui identitasnya melakukan aksi bom bunuh diri dengan mengendarai sepeda motor di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, Senin 3 Juni kemarin, sekitar Pukul 08.03 Wita. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.